Nona Bertuan

Hai tuan. Masihkah kau menikmati diam. Diam yang tanpa tindakan. Haruskah aku menunggumu tanpa kepastian? Setelah sempat kau ambil hati dan perhatian? Ataukah hanya sebatas permainan yang kau samakan dengan layang2?
Maaf. Ini perasaan yang tidak bisa kau permainkan. Kau boleh saja singgah sebentar. Tapi jangan seenak menghilang. Wanita butuh kepastian. Bukan kode sepanjang jalan. Ingin itu diungkapkan. Bukan dipendam lalu aku yang kau minta mengartikan.

byfifah

Hai Nona. Tak baik kau tiba-tiba mengartikan diamku tanpa tindakan. Coba kau perhatikan sejenak apa yang aku lakukan. Bukan sekadar membuat kesimpulan bahwa aku hanya mempermainkan. Perhatikan sejenak, Nona. Aku sedang memikirkan kemana kita akan berjalan. Aku tidak menghilang, hanya butuh waktu berpikir. Bukankah kau membutuhkan kepastian arah pada hubungan? Pelajarilah, jangan sekadar membuat kesimpulan. Tuanmu ini, sedang menunggu petunjuk untuk hal2 terbaik. Karena memberimu kepastian tidak semudah membalikkan telapak tangan.

byiva

Jika memang demikian, haruskah ku alihkan perhatian dengan keserakahan. Sedikit saja. Sedikit beri aku kejelasan, haruskah aku diam lalu menunggumu setiap jam? Menerka-nerka apa yang kau isyaratkan? Kau tau tuan, menjadi aku bukan hal yang biasa aku inginkan. Merindu sendirian tanpa hak kuberitahukan. Menunggu seorang tanpa tau hingga kapan.

byfifah

Perihal menunggu, Nona. Hampir semua orang tak suka. Tapi apakah Nona sadar, terkadang wanita terlalu melebih-lebihkan. Berikan, tuanmu ini suatu wujud nyata bahwa Nona pantas diperjuangkan. Nona, banyak perempuan tidak memahami, betapa sulitnya menjadi lelaki. Melangkah ke kanan salah melangkah ke kiri salah. Perempuan hanya tau dirinya sendiri dan perasaanya. Apa nona pernah memikirkan tentang perasaan tuanmu ini? Bantulah tuanmu ini untuk bisa segera memberimu kepastian. Jangan tuanmu ini kau koyak-koyak dengan tuntutan perasaan. Mundur atau maju bukan perihal mudah.

byiva

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s